Deretan Fakta Tentang Museum Angkut Malang, Mau Tahu?

Salah satu destinasi liburan di Jawa Timur tentu ada banyak pilihan tetapi ada satu pilihan kota yang wajib dikunjungi semua orang yaitu Kota Malang. Tentunya saat mendengar kata Malang maka yang terlintas di pikiran setiap orang banyak sekali tempat wisata di kota tersebut. Dengan banyaknya tempat wisata di Malang maka bisa dibagi menjadi 2 kategori yaitu wisata alam dan wisata edukasi. Bagi yang suka wisata edukasi sekarang ada yang namanya Museum Angkut yang berisi tentang koleksi-koleksi mobil klasik dari dalam dan luar negeri. Bukan hanya mobil, tetapi kendaraan motor klasik juga hadir di museum satu ini yang ditampilkan dengan sangat rapi. Jadi akan menyesal jika belum pernah mengunjungi tempat ini apalagi bagi orang-orang yang menyukai bidang otomotif. Berikut ini akan dikupas deretan fakta yang terjadi pada Museum Angkut Malang, mau tahu? ini faktanya.

Terdapat 500 lebih koleksi

Sejak dibuka beberapa tahun lalu sampai sekarang sudah terdapat lebih dari 500 koleksi kendaraan untuk semua jenis kendaraan. Mulai dari yang tradisional hingga modern sudah dipamerkan di museum ini seperti mobil, motor, sampai pesawat terbang. Dengan banyaknya koleksi, maka pengunjung bisa menemukan berbagai koleksi dengan usia tua hingga muda. Salah satu koleksi paling tua yang dipamerkan di museum ini adalah Buick Model 10 yang asalnya dari Amerika Serikat dan menjadi daya pikat bagi para pengunjung untuk berfoto dengan kendaraan tersebut.

Menjadi salah satu wisata terbaik di bidang edukasi

Museum ini menjadi tempat wisata terbaik yang masuk dalam kategori bidang edukasi karena menyediakan area khusus yang dinamakan zona edukasi. Di zona ini, setiap pengunjung bisa mempelajari banyak hal, salah satunya adalah perkembangan alat transportasi seperti mobil atau motor terus berkembang dengan inovasi baru sampai sekarang. Bahkan pengunjung bisa mengikuti program flight simulator agar bisa merasakan bagaimana menjadi pilot dalam menerbangkan pesawat. Tampilannya juga dibuat sama persis dengan kabin pesawat yang sebenarnya sehingga pengunjung merasa seperti di kabin pesawat.

Merasa seperti di luar negeri

Di museum ini juga terdapat zona yang disebut perkotaan dan terbagi lagi menjadi beberapa desain arsitektur seperti Uni Eropa, China, Batavia, Amerika, dan Sunda Kelapa. Saat pengunjung memasuki zona tertentu maka arsitektur bangunan akan disesuaikan dengan zonanya sehingga pengunjung bisa merasa seperti sedang berkeliling di luar negeri.

Kemungkinan koleksi masih berfungsi

Dengan banyaknya koleksi yang ada di Museum Angkut, maka banyak pengunjung bertanya apakah mobil tersebut masih berfungsi atau tidak. Pengelola museum ini juga memiliki teknisi yang selalu siap melakukan perawatan kepada semua kendaraan. Sehingga kemungkinan besar koleksi kendaraan seperti mobil hingga motor masih bisa berfungsi karena selalu dijaga agar tidak mengalami kerusakan.

Deretan fakta diatas tentu akan lebih lengkap jika mendatangi museum ini secara langsung dan melihat berbagai koleksi yang ada. Tidak sedikit masyarakat dari luar Kota Malang seperti Surabaya yang jauh-jauh datang dengan travel Surabaya Malang untuk melihat beragam koleksi mobil klasik yang unik. Untuk pemesanan tiket, sekarang Pegipegi jual tiket bus online murah yang bisa dipesan hanya dengan aplikasi yang didownload di smartphone.

admin
Travel

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *