2 Tahun Mudik, Perempuan Ini Beri Kejutan pada sang Ibu, Videonya Ditonton 15 Juta Kali

Cerita seorang anak perempuan yang memberi kejutan pada ibunya saat pulang kampung, viral di media sosial. Cerita tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh akun TikTok kakaknya, @anggaprstyo92 pada Minggu (9/5/2021). Dalam video tersebut, akun @anggaprstyo92 membagikan video yang memperlihatkan momen haru pertemuan adik dan ibunya.

Awalnya, akun @anggaprstyo92 mengatakan pada sang ibu jika adiknya tak bisa pulang tahun ini. Hal itu lantaran adanya larangan mudik dari pemerintah yang membuat beberapa rute penerbangan ditiadakan. "Aku sengaja gak beri tau bahwasanya adikku akan pulang. Beberapa hari mamaku selalu nanya, apakah adikmu pulang tahun ini.

Aku bilang enggak bisa pulang karena bandara di tutup sampai waktu yang ditentukan," tulis akun @anggaprstyo92 dalam keterangan video. Kemudian, dalam video terlihat sang adik yang rupanya pulang. Ia terlihat berjalan dengan riang memakai kaos dan celana berwarna hitam untuk mendatangi tempat kerja ibunya.

Melihat sang Ibu yang tengah bekerja, sang adik pun langsung memeluk ibunya dari belakang. Sang Ibu yang mengharapkan kedatangan anak perempuannya pun langsung terkejut. Ia lantas membalas pelukan anaknya dengan erat.

"Alhamdulillah tahun ini walaupun hanya dengan seorang ibu saja. Doakan anak anakmu ya mak, supaya sukses agar engkau tidak perlu lagi bekerja. Biarkan kami anak anakmu yang mencari rezeki," tambahnya.

Sontak, momen keduanya yang saling berpelukan untuk membayar kerinduannya pun langsung menjadi viral di media sosial. Hingga Selasa (11/5/2021), momen haru yang diabadikan oleh sang kakak ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 15 juta kali. Video tersebut juga disukai lebih dari 1,3 juta kali dan mendapat lebih dari 27 ribu komentar dari warganet di jagat TikTok.

Banyak dari warganet yang mengaku ikut terharu saat menyaksikan momen tersebut. Angga menceritakan, kejadian itu berlangsung pada Jumat (7/5/2021) malam di sebuah pabrik roti di Medan, Sumatera Utara. Kala itu, Angga dan adiknya, Indriani (21), memang berencana untuk memberi kejutan kepada sang Ibu yang sedang bekerja.

Sebab, sang ibu sempat percaya adiknya tidak bisa pulang karena larangan mudik dari pemerintah. Padahal, sang adik yang sudah dua tahun tidak pulang karena menjadi TKW di Malaysia ini sangat ditunggu kehadirannya di lebaran tahun ini. "Saya dan adik saya buat kejutan untuk ibu, kami tidak memberi tau adik saya akan pulang."

"Tanggal 3 Mei dia terbang dari Malaysia ke Indonesia, tapi transit ke Jakarta dulu untuk karantina di Wisma Atlet." Angga mengatakan, Ibunya sempat khawatir jika adiknya tidak bisa pulang ke Medan. Sebab, Angga tidak mempunyai saudara di Jakarta dan adiknya juga tidak pernah mengunjungi Jakarta sebelumnya.

"Awalnya saya kira adik saya nggak akan bisa pulang ke Medan, sebab tanggal 6 Mei 2021 semua akses akan ditutup." "Makanya saya sampaikan ke ibu nggak ada penerbangan sampai waktu yang di tentukan, tapi Alhamdulilah tanggal 7 Mei adik saya dapat maskapai yang bisa terbang dari Jakarta ke Medan," ujar Angga. Tak heran, saat diberi kejutan adiknya datang, sang Ibu merasa kaget dan sangat senang hingga bercucuran air mata.

Angga yang menyaksikan momen Ibunya bertemu dengan sang adik pun ikut terharu. "Kaget, nggak nyangka saja kalau di hadapannya ada anaknya yang ditunggu." "Apalagi sebelum kejadian di video itu, ibu sempat bilang "kayak mana adik kau disana, hari ini dia siap karantina, mau tinggal dimana di Jakarta gak ada siapapun, nanti terjadi apa apa sama dia disana gimana" jadi ibu saya cemas."

"Saya yang merekam juga terharu karena sudah dari semalam ibu saya nyuruh (adik) untuk balik saja ke Medan," ujar Angga. Bahkan, beberapa rekan Ibu Angga yang ada di lokasi dan ikut menyaksikan momen pertemuan dengan adiknya pun ikut kaget dan terharu. Mengenai videonya yang menjadi viral, Angga pun tak menyangka dan merasa senang hingga terharu.

Sebab, banyak komentar positif dari warganet yang diterimanya. Sementara mengenai komentar komentar miring yang ada, Angga tidak terlalu mempedulikannya. "Merasa senang, apalagi banyak yang ikut terharu, walaupun ada sedikit netizen yang komentar buruk, saya gak ambil pusing."

"Sebab yang mereka komentari tidak sesuai dengan apa yang terjadi. Jadi saya ambil sisi positifnya saja, mungkin mereka butuh hiburan." "Saya pun gak nyangka bakalan seviral ini sampai 14 juta penonton di TikTok," pungkasnya.

admin
Regional

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *